Pages

Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

10 Olahraga Ekstrim dan Memacu Adrenalin


10 olahraga yang ekstrim dan mengacu adrenalin yuhuuuuuuuu~cekitdot!!! 
Hiking

                Jika Anda seorang yang gemar olahraga berjalan kaki atau jogging di lingkungan rumah atau taman, mungkin akan lebih asyik lagi jika Anda melakukan hiking. Anda bakal menikmati banyak tantangan baru. Selain membuat tubuh lebih banyak keluar keringat, melihat pemandangan berbeda juga memanjakan mata.'
Sepeda gunung
                      
    
                  Olahraga sepedah gunung merupakan salah satu olahraga yang ekstrim dan menguji adrenalin. Bersepeda memang menyenangkan dan bagus untuk kebugaran serta kesehatan tubuh. Sepedah gunung bukan saja untuk menyehatkan tubuh tetapi bisa juga untuk berpetualang dan refresing. Olahraga sepeda gunung dikatakan ekstrim dan menguji adrenalin dikarenakan jalan yang dilalui sepedah berkelok-kelok dan banyak tanjakan. Setelah bersepedah tubuh anda akan merasakan segar, karena udara yang dihirup udara segar dan tidak mengandung gas karbondioksida.
Skydiving
              

                   Skydiving atau terjun payung merupakan olahraga yang memberikan pemandangan yang samngat mengesankan. Karena dapat melihat bagian bumi dari atas. Olahraga ini juga membutuhkan intensitas latihan yang tinggi agar Anda dapat menguasai kemudi saat melaju di udara. Olahraga meluncur di udara ini ini mengombinasikan empat hal, yaitu keberanian, kekuatan, hiburan, sekaligus keindahan. Biasanya orang yang berani olagraga skydiving ini adalah orang yang tidak phobia pada ketinggian.                              
Lompat Bungee



         Lompat bungee (bungee jumping) adalah aktivitas yang sangat menguji adrenalin. Karena olahraga ini dilakukan dengan cara melompat dari tempat tinggi dengan ketinggian tertentu (biasanya beberapa puluh meter). Biasanya tempat ketinggian ini berada diatas laut. Olahraga ini dilakukan dengan satu ujung dari tali elastis yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan. Ketika seseorang melompat, tali ini akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali itu memendek. Peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis. Dalam hitungan detik, adrenalin kita akan betul-betul teruji. Mungkin Anda akan ingat seumurhidup.
Cliff Diving
                      

                   Menambahkan dimensi baru bagi olahraga menyelam, Cliff Diving didefinisikan sebagai kesempurnaan akrobatik menyelam ke dalam air dari tebing yang tinggi. Menantang batu-batu kasar, penyelam terjun  dari atas memukul keras ke dalam air. Kegiatan telah berkembang menjadi sebuah olahraga yang ditandai dengan keberanian besar, fokus, sensasi dan resiko. Cliff diving adalah salah satu jenis menyelam yang beresiko, maka kehati-hatian adalah suatu keharusan. Untuk kepentingan penyelam, standar tertentu telah diatur untuk meminimalkan faktor resiko. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 - 28 meter untuk laki-laki, 18 - 23 meter untuk wanita), kecepatan memasuki air ideal 75 - 100 km/jam, dan waktu jatuh bebas dari 3 detik.
 Panjat tebing

                   

                Sekarang ini, banyak berbagi pusat kebugaran yang menawarkan latihan panjat tebing di dalam ruangan. Tentu saja hal ini makin memberi alternatif olahraga petualangan kepada Anda. Dengan adanya program latihan panjat tebing, memungkinkan Anda untuk menikmati olahraga tanpa harus pergi ke daerah pegunungan. Panjat tebing terlihat menakutkan dan sangat menguji adrenalin dari kejauhan, khususnya bagi mereka yang takut akan ketinggian. Tapi, jika semua prosedur keamanan melakukan latihan ini Anda taati, panjat tebing bisa sangat menyenangkan.
 Scuba diving
                
                            
                   Jika Anda menyukai pantai dan ingin menyelam jauh ke dalam, scuba diving jawabannya. Scuba Diving merupakan wisata menyelam di pantai. Bedanya dari snorkeling, menyelam hingga sampai ke dasar laut, sedangkan snorkeling berenang hanya di permukaan. Sekarang ini, banyak tempat wisata yang menawarkan program latihan di kolam renang untuk mempersiapkan liburan Anda ke pantai. Scuba diving tentunya bisa menyegarkan tubuh sekaligus memberi pengalaman petualangan yang takkan Anda lupakan seumur hidup karena dapat melihat terumbu karang yang sangat indah.
Volcano Boarding



                  Berangkat ke Nikaragua di sebuah gunung di Amerika Tengah - satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat melemparkan diri ke bawah dari sebuah gunung berapi aktif. Meluncur ke bawah dari ketinggian sekitar 2.380 kaki dengan papan kayu yang dirancang khusus mencapai kecepatan hingga 50 mph dan sepanjang waktu mengetahui bahwa gunung berapi ini masih muda dan telah meletus 20 kali sampai saat ini. Kemiringannya adalah sekitar 41 derajat, sangat curam dan meskipun pendakian ke puncak membutuhkan waktu 45 menit, Anda yakin akan turun dalam sekejap.
Slacklining


                Slacklining adalah praktek dalam keseimbangan yang biasanya menggunakan nilon atau poliester anyaman dikencangkan antara dua titik jangkar. Ketegangan baris dapat disesuaikan agar sesuai dengan pengguna dan berbagai jenis anyaman dapat digunakan untuk mencapai berbagai prestasi. Garis itu sendiri biasanya datar, karena sifat dari anyaman, sehingga menjaga pondasi itu dari bergulir, seperti yang menjadi kasus dengan tali biasa. Sifat dinamis dari garis memungkinkan untuk trik dan stunts.
Berselancar
                   

                  Surfing atau berselancar merupakan salah satu kegiatan paling sulit untuk dikuasai. Tapi jangan khawatir, sekarang ini banyak tempat wisata yang menawarkan program latihan surfing. Olahraga ini menantang sekaligus akan menyehatkan tubuh. Selain membuat tubuh lebih fit, surfing juga akan membentuk lengan, dada, dan punggung, saat Anda mendayung ke di atas ombak.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar